Perkembangan Tingkat Inflasi

Inflasi merupakan indikator yang menunjukkan tingkat perkembangan harga secara umum, besarannya diperoleh dari perkembangan nilai indeks implisit, yaitu suatu indeks yang menggambarkan perbandingan antara PDRB atas dasar harga berlaku dengan PDRB atas dasar harga konstan. Perkembangan tingkat inflasi Kabupaten Kediri pada periode tahun 2012 – 2014 sebagaimana grafik dibawah ini :

Free HTML5 Bootstrap Template

Inflasi dari tahun 2012 ke tahun 2013 mengalami tren peningkatan, kemudian di tahun 2013 ke tahun 2014 mengalami tren penurunan inflasi. Dinamika penurunan/kenaikan angka inflasi Kabupaten Kediri tidak terlepas dari pengaruh angka inflasi Provinsi Jawa Timur dan Nasional sebagai satu kesatuan perekonomian. Angka inflasi Kabupaten Kediri pada tahun 2014 relatif lebih rendah bila dibandingkan dengan angka inflasi Provinsi Jawa Timur dan Nasional sebagaimana grafik dibawah ini :

Free HTML5 Bootstrap Template

Quick Links

Free HTML5 Bootstrap Template by FreeHTML5.co Free HTML5 Bootstrap Template by FreeHTML5.co Free HTML5 Bootstrap Template by FreeHTML5.co Free HTML5 Bootstrap Template by FreeHTML5.co